Gubernur Janji Bangun Kantor Kel. Pademangan Timur

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo segera mengabulkan permintaan warga untuk membangun kantor Kelurahan Pademangan Timur yang saat ini dianggap sangat sempit. Hal tersebut dikatakannya saat mengunjungi wilayah Pademangan Timur, Minggu (22/03).


Lebih lanjut Gubernur Fauzi Bowo mengatakan, dirinya siap untuk ditegur bila kantor kelurahan Pademangan Timur yang dijanjikannnya tak kunjung dibangun. “Sebelum saya ditegur warga Pademangan Timur, akan lebih dulu saya menegur Ka Biro Adwil dan Walikota Jakut, Bambang Sugiyono," ujarnya.

Disamping itu, Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo berjanji akan mengeruk semua saluran baik yang besar maupun yang kecil untuk mengurangi ancaman banjir di Jakarta. Pasalnya banyak dari saluran itu yang sudah hampir 50 tahun tidak pernah dikeruk.

“Untuk pembiayaan pengerukan dananya sudah disiapkan dari Bank Dunia,” ujar Gubernur saat menjawab pertanyaan H.Siswoyo” tentang upaya penanganan banjir di DKI Jakarta.

Saat ini lanjut Fauzi Bowo yang didampingi Walikota Jakut H.Bambang Sugiyono, mengatakan persoalan serius yang dihadapi warga Jakarta antara lain masalah banjir.

Berbagai upaya terus dilakukan, seperti pengerukan saluran besar hingga yang kecil serta pembuatan saluran Banjir Kanal Timur (BKT) yang memotong beberapa kali seperti kali Sunter dan beberapa kali yang melintas ke Jakarta .

“Upaya Pemprov DKI Jakarta melakukan pengerukan saluran ini memang dimaksudkan untuk mengatasi genangan dari hujan lokal. Sedangkan banjir kiriman airnya akan dialihkan ke BKT.”

Fauzi Bowo mengaku senang saat berkunjung ke Kelurahan Pademangan Timur mendapati saluran penghubung yang dulu dipenuhi bangunan liar dan WC helikopter seperti kali mati saat ini telah bersih. Selanjutnya saluran itu akan dikeruk agar fungsinya akan lebih optimal.

Gubernur juga sempat menghadiri pasar murah minyak goreng dari PT Sinar Mas. Minyak goreng kemasan yang di pasaran harganya sekitar Rp 12 ribu sedangkan di pasar murah ini hanya dijual Rp 6 ribu per liternya. “Lumayan bisa ngirit uang belanja,” kata Ny. Nani dan Ny Ida warga setempat.

Seusai jualan minyak goreng Gubernur meninjau pengobatan massal dari Sudin Kesehatan Jakut sebanyak 500 pasien. Gubernur juga mengajak pada warganya untuk mensukseskan pemilu dan mengamankannya yang akan dilaksanakan pada 9 April 2009 mendatang .

Sementara itu, Camat Pademangan, Sukatmo didampingi Lurah Pademangan Timur, Suhadi mengakui kantor kelurahan saat ini luasnya hanya sekitar 400 meter persegi. Tentu saja bangunan ini kurang optimal untuk melayani warga yang demikian besar.

Lebih lanjut Camat Sukatmo menuturkan sudah diusulkan pembangunannya dan ada tanahnya di lokasi Ex SMA 40 yang berdampingan dengan SMPN 34 dengan luas tanah tersebut sekitar 8000 meter. "Ini cukup memadai," ujar Camat.

Tokoh masyarakat setempat, H. Fajar Sudarso mengucapkan terima kasih kepada H..Fauzi Bowo Gubernur Prov DKI Jakarta yang telah mengabulkan kepentingan warga Kelurahan Pademangan Timur. "Mudah-mudahan cepat terealisasi pembangunan kantor kelurahannya agar lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan pada warga," harapnya.


Sumber :
www.jakartautara.com

0 comments: