Lurah Himbau Waspadai Bencana Alam

Lurah Pademangan Barat, Purnomo mengingatkan warganya untuk waspada terhadap bencana alam terutama di musim hujan ini akan terjadinya genangan air di beberapa tempat.

Kemudian yang harus tetap di waspadai adalah ancaman akan bahaya kebakaran karena di bulan Januari sudah 3 lokasi di wilayah Jakarta Utara yang terbakar.

"Banjir dan kebakaran merupakan bagian yang harus di waspadai," ungkap Purnomo ketika memimpin pertemuan dengan tokoh masyarakat di Kantor Kelurahan Pademangan Barat, Rabu (28/01).

Ia mengungkapkan, untuk mengantisipasi banjir pihaknya sudah menyiapkan petugas piket dan posko penampungan diantaranya di Lantamal dan kantor kelurahan.

Sebelum musim hujan pihaknya bersama warga juga sudah aktif bekerja bakti membersihkan saluran air dan lingkungan sekitar meski upaya itu masih sebatas meminimalisir banjir. "Memang banjir belum bisa kita hilangkan tetapi setidaknya telah diminimalisir," jelasnya seraya menambahkan daerah rawan banjir di wilayahnya terdapat di RW 01 dan 14.

Sedangkan ancaman kebakaran menurut Lurah, di wilayah Pademangan tetap harus diwaspadai. "Kami minta warga tetap hati-hati dengan tidak meninggalkan kompor dalam keadaan menyala atau diupayakan memeriksakan instalasi listrik sehingga kabel listrik yang rawan konsleting bisa segera diperbaiki," tambahnya. (aei/uis)


Sumber : http://www.jakartautara.com

0 comments: