Rasa Kebangsaan Mulai Luntur

Walikota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono menilai wawasan kebangsaan para pemuda sekarang ini sudah terlihat luntur dimana ada kecenderungan sikap cinta tanah air termasuk bangga kepada pemimpin dan negeri sendiri sudah berkurang.

“Ini bisa dilihat ketika tanggal 20 Januari saat pelantikan Presiden USA Obama di beberapa tempat di Indonesia diadakan pesta, terlebih lagi di kawasan Menteng tempat Obama pernah sekolah dirayakan secara meriah, tapi ketika pelantikan Presiden kita justru adem ayem saja,” ungkap Walikota ketika memberikan sambutan pada acara tatap muka dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (10/02) malam.

Walikota menilai kultur bangsa sudah menurun dimana bangsa lain dihargai tetapi bangsa sendiri sepertinya tidak dihargai. Untuk itulah, perlu adanya upaya-upaya untuk merasa memiliki dan bangga kepada negeri sendiri. Termasuk pada penyelenggaran pemilu yang dalam waktu dekat ini hendaknya harus didukung semua lapisan masyarakat.

Walikota berharap semuanya dapat bersatu padu sebab ukuran sukses pemilu bila tidak terjadi keributan atau rusuh. ”Siapa lagi yang menjaga kampung kita kalau bukan warga kita sendiri,” ujar walikota seraya mengajak warga untuk menjaga kampung ini dengan menjalin silaturahmi. Ia menghimbau apabila ada perselisihan agar dapat diredam dibawah dan jangan sampai ada pihak-pihak yang akan memanfaatkan keadaan itu.


Sumber : http://www.jakartautara.com

0 comments: